Membuat Sumber Data Gabungan Surat di Word

Membuat Sumber Data


Membuat Sumber Data Gabungan Surat di Word

Gabungan surat bergabung dengan sumber Data, seperti buku alamat, dengan Microsoft Dokumen Word. 

Kami akan membuat buku alamat di Word itu sendiri, dan menunjukkan caranya untuk membuatnya di Excel. 

Saat sumber data digabungkan dengan Word, atau digabungkan, Anda dapat mencetak hasilnya ke huruf, atau label, atau ke amplop secara langsung.

Kita akan membuat Mail Merge untuk sebuah surat. Setelah kami menyiapkan database dari orang-orang, kita dapat memasukkan bidang ke dalam surat itu. Dengan mengklik tombol Semua surat akan dibuat, bersama dengan informasi alamat yang dimasukkan. Jadi Buka dokumen kosong baru dan mari kita lihat cara kerjanya.

1. Membuat Sumber Data di Microsoft Word

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat database orang, bersama dengan informasi alamat mereka. Kita akan menggunakan ini nanti dengan gabungan surat.

Untuk membuat database Anda, klik tabSurat Menyuratkandi bagian atas Word. Dari tab Surat Menyurat, temukan panelMulai Gabungan Surat:

Panel Mulai Gabungan Surat di Word 2007 dan Word 2010

Mulai panel Gabungan Surat memperlihatkan tiga item

KlikPilih Penerimauntuk melihat daftar dropdown:

Menu Pilih Penerima

Kami ingin mengetik daftar baru, jadi klik pada item itu. Anda akan melihat kotak dialog berikut muncul:

Kotak dialog Daftar Alamat Baru

Kotak dialog ini memungkinkan Anda untuk mengetikkan informasi alamat, satu alamat per baris. Jika Anda menggulir menggunakan bilah gulir di bagian bawah kotak dialog Anda akan melihat bahwa ada banyak kolom yang dapat Anda isi. Anda tidak perlu mengisi semuanya, Anda akan senang mengetahuinya, hanya yang Anda ketahui perlu.

Untuk melihat cara kerjanya, ketikkan judul, nama depan, dan nama belakang. Kamu bisa menggunakan informasi (fiktif) yang sama dengan kami. Pada gambar di bawah ini, kita telah memasukkanMs Helen James: (Untuk membuat kursor Anda berkedip di kotak berikutnya, Anda bisa baik hanya klik kiri, atau Anda dapat menekan tombol TAB pada keyboard Anda.)

Alamat baru telah ditambahkan

Sekarang gulir ke seberang dan masukkan informasi alamat (12 Old Square, Evercrease):

Menggulir di kotak dialog Daftar Alamat

Untuk menambahkan alamat baru, klik tombolEntri Barudi kiri bawah. Baris baru akan dibuat, dan kursor Anda akan berkedip di kotakJudullagi. Tambahkan alamat berikut ke daftar Anda:

Eric Khan, 10 Lapangan Baru, Evercrease Tommy Lee, 26 Lapangan Baru, Evercrease Priyanka Collins, 14 Alun-alun Lama, Evercrease

Setelah selesai, Daftar Alamat Anda akan terlihat seperti ini:

Empat alamat telah ditambahkan ke daftar sumber data

Sekarang klik OK. Ketika Anda mengklik OK, Anda akan melihat dialog Simpan kotak muncul. KetikAddress_Listsebagai nama file:

Kotak dialog Simpan Daftar Alamat

Catat di mana file disimpan, dan jenis file. Anda menyimpannya di folder bernamaSumber Data Saya, yang ada di Folder Dokumen Saya. Jenis file adalah databaseMDB.

Klik Menyimpan tombol untuk menyimpan daftar alamat Anda. Anda kemudian akan dikembalikan ke Microsoft Word.

Jika Anda ingin menambahkan alamat baru ke daftar Anda, klikEdit Daftar Penerimadi panelMulai Gabungan Surat:

Item Edit Penerima di panel Mulai Gabungan Surat di Word 2007 dan Word 2010

Saat Anda mengklik Edit Daftar Penerima, Anda akan melihat kotak dialog muncul. Yang ini:

Mengedit penerima gabungan surat Anda

KlikSumber DataAnda di kotak kecil tepat di atas tombolEditdi kiri bawah. Kemudian klik Edit tombol untuk memunculkan kotak dialog Daftar Alamat lagi, di mana Anda bisa menambahkan Entri Baru ke daftar Anda.

2. Menggunakan Excel sebagai sumber data untuk gabungan surat

Anda bisa menggunakan lembar bentang Excel sebagai sumber data Anda untuk Microsoft Word Mail Menggabungkan.

Buka Excel dan masukkan beberapa judul pada baris pertama:

Header untuk Gabungan Surat Excel

Judul ini akan digunakan oleh Word untuk mengidentifikasi data Anda. (Anda tidak memiliki untuk menempatkan judul yang sama dengan kita. Nama-nama yang kami pilih tidak ada yang istimewa.)

Sekarang masukkan nama dan alamat Anda:

Nama dan alamat untuk Gabungan Surat Excel

Dan hanya itu yang Anda butuhkan untuk sumber data di Excel: deretan header, dan nama dan alamat di bawahnya.

Sekarang setelah Anda menyiapkan sumber data, Anda dapat membuat email Menggabungkan. Kami akan melakukannya di Postingan selanjutnya.

Apa yang perlu dipelajari di Microsoft Word

Dibawah ini kami akan memberikan beberapa cara atau tutorial mengenai Microsoft Word, silahkan buka setiap link tutorial:

  1. Belajar Microsoft Word 2007 - odimera.com
  2. Cara Download dan Impor File Teks ke Word
  3. Cara Membuat Kolaborasi Dokumen di Microsoft Word 
  4. Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word 
  5. Cara Membuka dokumen di Ms Word
  6. Cara Memotong Teks di Microsoft Word
  7. Cara Mencetak Dokumen di ms Word 2007
  8. Cara Mengatur Margin di Microsoft Word
  9. Cara Mengatur Posisi Tab Stop di Word
  10. Cara Menyimpan dokumen Word sebagai templat 
  11. Cara Menyisipkan Gambar Clip Art di Dokumen Microsoft Word
  12. Cara Menyorot Teks di Microsoft Word
  13. Cara Mudah Membuat Label Undangan Otomatis di Word dan Excel
  14. Cara Salin dan Tempel di Microsoft Word
  15. Cara membuat logo di Microsoft Word 
  16. Cara membuka Microsoft Word yang mudah
  17. Cara menambahkan header dan fother di Microsoft Word
  18. Cara mengatur shorcut keyboard di Word 
  19. Cara menyimpan dokumen di ms word
  20. Dasar pemformatan teks di Ms word
  21. Membuat Daftar Berpoin di Microsoft Word
  22. Membuat Dokumen Kosong Baru dan Menemukan Jalan Sekitar
  23. Membuat Sumber Data Gabungan Surat di Word
  24. Membuat Surat Gabungan Surat di Microsoft Word
  25. Membuat Tabel di Word dan Gaya Tabel Microsoft Word
  26. Membuat Teks Tebal/Miring/Garis Bawah Dan Teks Coret Di Microsoft Word
  27. Mengubah Jenis Huruf/Font Di Microsoft Word
  28. Menyiapkan Marging Halaman dan Pemberhentian Tab di Word
  29. Opsi Kata di Microsoft Word
  30. Pemeriksaan Ejaan dan Tata Bahasa di Microsoft Word

Previous Post Next Post