Cara menggabungkan Sel di Microsoft Excel
odimera.com - Menggabungkan cell atau juga biasa disebut dengan istilah marge, adalah sebuah pengabungan beberapa sel baris ataupun baris.
Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan mudah, tapi terkadang masih ada orang yang belum mengetahui caranya, terlebih bagi yang baru mengenal Microsoft Excel.
Cara MenggabungkanSell Baris di Microsoft Excel
- Buka terlebih dahulu lembar kerja Pada Microsoft Excel .
- Pilih Sel yang ingin digabungkan .
Klik satu sel, lalu tarik mouse ke arah sel yang akan digabungkan.
Misalnya disini saya akan mengabungkan sel B1,B2,C1 dan C2, Klik dan tarik mouse dari B1 hingga C2.
- Klik menu Home pada Menu Bar.
- Klik icon Marge and Center pada group Aligenment.
- Marge & Center : Menggabungkan untuk posisi teks ditengah.
- Marge Across : Menggabungkan cell dalam baris.
- Marge Cells : Menggabungkan semua cell dengan teks rata kiri.
- Unmerge cells : Membatalkan pengabungan cell.
Demikian mengenai Cara Menggabungkan Sel di Microsoft Excel. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman.
Tags:
Microsoft Excel



